Gubernur Kalteng Apresiasi kegiatan Forkoda PPOB Kalteng Tahun 2021 - Liputan Sbm

21 June 2021

Gubernur Kalteng Apresiasi kegiatan Forkoda PPOB Kalteng Tahun 2021

liputansbm



Kalteng - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Musyawarah dan Rapat Kerja Daerah Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Pembentukan Otonomi Baru Prov. Kalteng Tahun 2021. Rapat kerja ini digelar di Betang Eka Tingang Nganderang, Sabtu (9/6/2021).


Dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Hamka, Gubernur Kalteng memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dalam merealisasikan Visi misi Kalteng semakin Berkah salah satunya percepatan pembangunan yang merata melalui penataan dan Pemekaran Daerah.


“Mengawali Sambutan ini saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta kegiatan Rapat kerja Daerah Forkoda PPDOB Kalteng tahun 2021, Saya mengapresiasi Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam merealisasikan Visi misi Kalimantan Tengah semakin Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis) salah satunya percepatan pembangunan yang merata melalui penataan dan Pemekaran Daerah”, tutur Hamka.


Hamka menjelaskan Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng  akan mendukung dalam setiap kegiatan lembaga maupun Organisasi yang tujuannya untuk membangun Kalteng yang lebih baik lagi. 


Hamka juga berharap dengan adanya Forum koordinasi Daerah PPDOB Prov. Kalteng dapat berperan dan bersinergi dalam mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang semakin maju dan semakin sejahtera.


dikutip dari salah satu media lokal Hamka juga mengatakan bahwa ia sangat setuju untuk otonomi daerah baru. “Terutama saya sangat setuju seperti Kapuas Hulu, Katingan Utara. Kalau ke Katingan itu terlalu jauh sama juga untuk Kapuas Hulu. Jadi dengan adanya itu, memperpendek urusan pemerintahan sehingga masyarakat tidak terlalu dibebani dengan biaya,” tambahnya.


Pada musyawarah dan rapat kerja ini dihadiri langsung oleh beberapa Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) secara langsung dan secara virtual. “Ada tiga CDOB yang aktif, yang lain aktif juga tapi secara virtual,” ucap Ducun selaku Ketua Panitia pada kegiatan ini.


Untuk tiga CDOB yang hadir ini adalah Kapuas Ngaju, Rungan Manuhing dengan Katingan Utara. Sedangkan Kotawaringin Utara, Provinsi Kotawaringin hadir secara virtual. #liputansbm


Sumber : MMC Kalteng/balanganews


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda