Letkol Czi Gerald Nusra : Persatuan dan Kesatuan Harus dipegang Teguh Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara - Liputan Sbm

17 June 2021

Letkol Czi Gerald Nusra : Persatuan dan Kesatuan Harus dipegang Teguh Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

liputansbm



Palangka Raya - Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat saat ini berdampak pada kehidupan sosial manusia.  Hal ini dikarenakan kemudahan dalam memperoleh informasi tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Informasi dengan mudah diperoleh baik yang bersifat positif maupun negatif bila tidak disaring dapat berdampak buruk pada kehidupan sosial masyarakat terlebih lagi bagi generasi muda pelajar dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus Bangsa.  


Melihat begitu pesatnya perubahan zaman sebagai akibat perkembangan teknologi informasi yang sangat maju, Denzibang 2/XII/Palangkaraya Zidam XII/Tpr membekali generasi muda khususnya mahasiswa dengan Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan, bertempat di Aula Denzibang. Rabu, (16/06/2021).


Sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Kristen Palangkaraya (UNKRIP), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), Institut Agama Hindu Negeri IAHN) Palangkaraya menerima pembekalan materi Wawasan kebangsaan dan Kepemimpinan dari Letkol Czi Gerald Nusra 


Letkol Czi Gerald Nusra menjelaskan dengan mengedepankan bagaimana menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah bangsa Indonesia yang majemuk. Saling menghormati dan menghargai antar anak bangsa, mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 serta memiliki nasionalisme yang tinggi untuk membangun bangsa dan negara.  


"Wawasan Kebangsaan kami bekali kepada para mahasiswa agar mereka memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, menyadari bahwa persatuan dan kesatuan harus dipegang teguh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", ujar Letkol Czi Gerald Nusra.  


Sementara itu materi Kepemimpinan juga diberikan untuk bekal mahasiswa nantinya di dunia kerja dimana sebagai calon pemimpin yang memiliki intelektual harus dapat memimpin bawahan dan mampu menjadi perencana yang baik serta memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin. Mampu melihat potensi dan peluang serta memanage sumber daya manusia dan sarana pendukung untuk mencapai tujuan organisasi. 


Turut hadir pada kegiatan ini staf pengajar masing-masing antara lain Dedi Arianto Banus, S.Pd., M.Ed, Linda Baktiani, ST., MT, Yosevina, ST., Msc, Miming Virganinda, ST., MT, Maretina Ekasinta, ST., MT, Ridha Respatih, ST., MT sementara itu pemateri dari Denzibang diantaranya, Lettu Czi Panca S, Peltu Eko Wardoyo, Sertu Y. Segah, Serda Susanto. #liputansbm


Sumber : Denzibang 2/Pky

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda