Sebelum Munas, Fordayak Gelar Pameran Produk Kreatif UKM Lokal - Liputan Sbm

28 June 2021

Sebelum Munas, Fordayak Gelar Pameran Produk Kreatif UKM Lokal




PALANGKA RAYA - Forum Pemuda Dayak (Fordayak) besok Selasa (29/6/2021) akan mengelar kegiatan Musyawarah Nasional I (Munas I) dimana hari ini Senin (28/6/2021) kegiatan Munas I Fordayak diawali dengan kegiatan pameran produk kreatif UKM lokal.

Pameran produk kreatif UKM ini sendiri dilaksanakan di halaman gedung Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut kompleks Kantor Walikota Palangka Raya.

Ketua Umum Fordayak, Bambang Irawan kepada Liputan SBM mengatakan, pihaknya melaksanakan pameran tersebut adalah dalam rangka menggeliatkan ekonomi kreatif yang mana dalam kesempatan tersebut Fordayak mencoba memperkenalkan budaya maupun kearifan lokal dan potensi yang ada di Kalteng.

Dikatakan oleh Bambang Irawan bahwa, besok Munas I Fordayak akan dibuka oleh Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng, H. Agustiar Sabran dan dalam Munas I Fordayak yang mengusung tema 'Transformasi Pemuda Dayak di Era Revolusi Industri 4.0' nantinya akan ada pemilihan Ketua Umum Fordayak untuk periode 2021-2025.

"Kita lihat besok, karena yang mempunyai suara adalah teman-teman yang ada di Kabupaten/Kota, ada 16 suara disitu dan dari teman-teman tersebut nantinya akan mengusung nama," kata Bambang Irawan.



Lebih jauh Bambang Irawan menyampaikan, Fordayak sendiri terbentuk sejak tahun 2018 lalu dan di tahun 2021 ini usianya sudah tiga tahun. Selama tiga tahun tersebut pihaknya berfokus untuk membangun fondasi organisasi, sementara untuk tahun 2021 ini tahapannya adalah fokus untuk pengembangan organisasi.

"Siapapun ketua umum yang terpilih nanti diharapkan dapat melanjutkan dan mengembangkan organisasi," demikian Bambang Irawan.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda