Gus Haiz Buka Custom Furniture Fest Di Unisnu Jepara - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 January 2022

Gus Haiz Buka Custom Furniture Fest Di Unisnu Jepara



Jepara - Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma'arif atau akrab disapa Gus Haiz membuka langsung Custom Furniture Fest di Unisnu Jepara, melalui Desain Produk Unisnu Menebarkan Kreativitas Melalui Pameran Furniture bertemakan Custom Furniture Fest 2022 di Gedung Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Lt. 1 Ruang Gallery Unisnu Jepara Jawa Tengah. Jum'at (7/1/2022)


Dalam rangka mengisi mata kuliah pameran, mahasiswa Despro gabungan R1 dan R2 Program Studi (Prodi) Desain Produk Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara menyelenggarakan pameran Kegiatan ini terselenggara sebagai syarat mata kuliah pameran yang ada di prodi Desain Produk (Despro) di Fakultas Sains dan Teknologi (FST).


Baca Juga : Pengendara Motor Matic Wajib Punya SIM CI Mulai Agustus


Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Ahmad Muzaki. Kegiatan pameran ini merupakan program tahunan prodi Desain Produk. “Tujuan penyelenggaraan pameran ini adalah sebagai wadah utk memamerkan karya, menjual karya, dan mengenalkan kegiatan prodi Despro. Khususnya produk Jepara dengan andalan furniture,” ujarnya.


Ada 3 cara lain, selain pameran, Ahmad Muzaki menambahkan, yaitu workshop, lomba desain ukir Jepara, dan Despro Night.


Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H. sekaligus membuka acara. Turut hadir pula Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang III Ir. Gun Sudiryanto, M.M., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dias Prihatmoko, S.T., M.Eng., Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn, dosen Desain Produk Achmad Zainuddin, M.Sn., dan para mahasiswa desain produk.


Pameran ini juga diiringi acara penyerahan souvenir oleh Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn. kepada ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H serta pemotongan pita oleh ketua DPRD Jepara sebagai tanda peresmian pembukaan pameran Prodi Desain Produk Fakultas Sains dan Teknologi.


Baca Juga : Vespa Masih Menjadi Primadona di Kalangan Masyarakat Kota Palangka Raya


Sementara itu, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H.P menyampaikan hal yang sama bahwa Unisnu telah menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Jepara. Unisnu bersama mahasiswa, dosen, dekan khususnya Fakultas Sains dan Teknologi diharapkan terus berkarya inovatif, kreatif, dan agresif. “Bersikap agresif sangat diperlukan apalagi di era pandemi ini agar maju terdepan berinovasi dan berkarya terhadap bangsa negara khususnya Jepara,” ujarnya.


Haizul juga menambahkan bahwa produk furniture Jepara sudah mendunia. Terbukti produk furniture Jepara banyak diekspor hampir seluruh negara di dunia, dan hampir semua negara sangat mengagumi produk Jepara.


Terlebih saat ini era teknologi sangat berdampingan dengan produk. Hal ini, kata Haizul, menjadi tuntutan bagi desainer dan pebisnis menguasai teknologi untuk mendukung produk furniture.


“Kita harus mampu berdaya saing tingkat internasional. Generasi muda harus meningkatkan semangat. Prodi Desain Produk sangat dibutuhkan Jepara sampai 5 tahun hingga 20 tahun kedepan,” tegasnya.


Oleh karenanya, Haizul mengharapkan Fakultas Sains dan Teknologi harus menghasilkan output mahasiswa yang berkompeten dan membuka usaha furniture. “Segera setelah lulus susun wirausaha bahkan belum lulus. Karena saat ini keminatan mebel kurang bagi generasi muda,” harapnya.


“Harapan kami generasi muda mampu membangkitkan perekonomian. Selamat dan sukses atas penyelenggaraan acara ini. Harapan kegiatan ini terus istiqomah baik terselenggara secara offline juga online agar dinikmati oleh internasional yaitu karya terbaik milik Unisnu,” ujar Haizul seraya membuka kegiatan pameran. #liputansbm



Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda