Arbusin : SMAN 1 Palangka Raya di tahun 2022-2023 Sediakan 12 Rombel - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 June 2022

Arbusin : SMAN 1 Palangka Raya di tahun 2022-2023 Sediakan 12 Rombel






PALANGKA RAYA - Pendaftaran peserta didik baru secara online mulai dibuka secara serentak di sekolah sekolah menengah atas dan kejuruan di kota Palangka Raya. Pendaftaran secara online ini dilakukan selama empat hari yakni dari tanggal 27-30 juni tahun 2022 dan pengumumannya di tanggal 1 Juli 2022.

Salah satu sekolah favorit yang dituju oleh orang tua murid adalah SMA Negeri 1 Palangka Raya yang beralamat di jalan AH Nasution, hal itu terlihat dari banyak nya orang tua siswa yang bertanya bagaimana cara pendaftaran secara online di SMA Negeri 1 Palangka Raya. 

Awak media liputan SBM sempat berbincang dengan Drs H Arbusin Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya di Ruang Kantor nya untuk menanyakan berapa banyak siswa yang dapat diterima oleh SMAN 1 ini. 

"Seperti tahun kemarin dalam penerimaan siswa baru kita menyediakan 12 rombel atau kelas, dan setiap kelas berisikan 32 siswa," ucapnya pada hari Senin (27/06/2022).

Lebih lanjut Arbusin mengatakan bahwa pendaftaran secara online ini tetap mengedepankan zonasi dan itu bisa sampai 50-60 persen dan sisanya adalah untuk jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

Saat ditanyakan ada beberapa orang tua siswa yang tidak dapat mendaftar karena kartu keluarga nya diatas tahun 2021 dan kebetulan zonasi nya masuk di zona wilayah SMA Negeri 1, Arbusin mengatakan untuk dicoba dulu meminta foto copy KK yang lama ke dukcapil bila memang ada anggota baru masuk KK yang dimana menjadikan KK itu tahunnya muda. 

"Solusi yang dapat saya berikan apabila memang benar rumah siswa tersebut masuk zonasi dan kebetulan KK tahun nya muda dikarenakan ada anggota keluarga yang masuk sehingga keluar KK yang baru, paling tidak orang tua tersebut bisa memperlihatkan domisili atau meminta foto copy KK yang lama ke dukcapil, biar bisa di daftarkan anaknya disini," Jelasnya. 

Arbusin juga berharap agar orang tua siswa yang mendaftarkan anak nya lewat online untuk teliti dalam penulisan  alamat dan sekolah yang dituju agar dapat dibaca oleh sistem verifikasi.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda