BI Kalteng Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pesona Tambun Bungai - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 June 2022

BI Kalteng Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pesona Tambun Bungai

 





PALANGKA RAYA -  Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalteng melalui event Pesona Tambun Bungai. 

Deputi Perwakilan Bank Indonesia KPW Kalteng, Yudo Herlambang mengatakan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada Awal bulan Agustus 2022 mendatang, dengan rangkaian kegiatan mulai dari pameran UKM, Fashion Show, lomba lari dan Seminar yang akan berpusat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. 

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menarik wisatawan dan juga dapat menumbuhkan perekonomian di Kalteng khususnya Usaha Kecil dan Menengah," kata Yudo ketika dibincangi oleh sejumlah media di Metos, Palangka Raya, Rabu (30/6/2022). 

Tujuan dari dilaksanakannya event tersebut adalah agar Palangka Raya yang merupakan ibukota Provinsi Kalteng dapat semakin dikenal baik oleh masyarakat di Kalteng sendiri maupun regional Kalimantan dalam hal pariwisata dan UKM Unggulan. 

Sementara itu, UKM yang dihadirkan dalam event tersebut merupakan UKM Unggulan, yang sudah melalui seleksi dan diharapkan dapat memperkenalkan ciri khas, seperti salah satunya kerajinan benang bintik Kalteng agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. 

Selain itu, event lomba lari sejauh 5 km juga bertujuan untuk mengenalkan keindahan alam Kalteng, khususnya Palangka Raya sehingga nantinya akan lebih mendorong sektor pariwisata untuk berkembang, dan bangkit kembali setelah sebelumnya dihantam pandemi Covid-19. 

"Intinya kita berharap dengan event ini, dapat membuat UKM lokal kita dapat berkembang dan dapat bersaing," demikian Yudo. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda