Kalteng Expo Diharapkan Dapat Membangkitkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 June 2022

Kalteng Expo Diharapkan Dapat Membangkitkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat





PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar Kalteng Expo pada bulan Juli ini, setalah dua tahun kegiatan tersebut tidak dilaksanakan diharapkan agenda tahunan itu dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng, Aster Bonawaty melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Misnawatie ketika dibincangi oleh sejumlah media diruang kerjanya pada hari Kamis (30/6/2022).

Untuk diketahui, kegiatan pameran Kalteng Expo 2022 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah. Perlu diketahui juga bahwa kegiatan Pameran Kalteng Expo 2022 akan diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah

Misna Watie mengungkapkan bahwa Kalteng Expo akan menjadi wadah bagi para pelaku usaha baik pada tingkat mikro ataupun makro untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulannya.

Dikatakan Misna Watie bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan persiapan untuk mensukseskan pagelaran tersebut.

"Dua tahun kemarin kita tidak bisa melaksanakan Kalteng Expo dikarenakan pandemi covid-19, dan pada tahun ini kita benar-benar melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin untuk melaksanakan Kalteng Expo," kata Misna.

Selain itu, Misna Watie juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyurati Provinsi tetangga Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kalteng Expo 2022.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda