Sekda Buka Kegiatan Pusdiklat Paskibraka Kalteng Tahun 2022 - Liputan Sbm

08 August 2022

Sekda Buka Kegiatan Pusdiklat Paskibraka Kalteng Tahun 2022






PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin membuka secara resmi kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Paskibraka Kalteng tahun 2022, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (8/8/2022).

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kalteng mengatakan bahwa Pengibaran Bendera Pusaka dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan upacara yang sangat sakral. Upacara ini pada hakekatnya sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa, dan juga penghargaan atas jasa para pahlawan, serta tekad bersama untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun kejayaan bangsa.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun mempersiapkan 51 orang calon anggota Paskibraka untuk bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti," katanya.

Dalam hal ini Pemprov Kalteng sangat menyambut baik kegiatan Pusdiklat Paskibraka yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng selama 12 hari, mulai tanggal 7-18 Agustus 2022, bertempat di Hotel Dandang Tingang Kota Palangka Raya.

"Melalui Diklat ini, adik-adik peserta akan mendapatkan pembekalan materi-materi untuk pengayaan pengetahuan, penanaman nilai-nilai kebangsaan, serta penguatan aspek mental dan fisik, supaya memiliki kemampuan prima dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah pada saatnya nanti," ungkapnya.

Selain itu, Sekda Kalteng juga berharap agar semua pihak yang terlibat dalam Diklat ini bekerja maksimal dan objektif, sehingga peserta nanti mampu melaksanakan tugas mulia sebagai Paskibraka dengan baik dan lancar, dan Upacara HUT ke-77 RI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 berjalan sukses.

"Saya juga berpesan kepada Adik-Adik Calon Paskibraka Kalimantan Tengah, agar mengikuti setiap kegiatan diklat dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga benar-benar siap menjalankan tugas upacara pengibaran dan penurunan bendera," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda