HIPMI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan - Liputan Sbm

28 September 2022

HIPMI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan





PALANGKA RAYA - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Palangka Raya menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan yang mengusung tema "HIPMI Super Mentor, Indonesia Butuh Entrepreneur, Ayo Jadi Pengusaha" ini diikuti oleh ratusan Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya.

"Kita berharap kegiatan seminar ini bisa menambah wawasan peserta dan mendorong kaum milenial untuk berwirausaha sebagai upaya mendorong perkembangan perekonomian di Kalimantan Tengah," ujar Ketua II Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Dr. Anggawira, MM., MH ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan oleh Calon Ketua HIPMI periode 2022-2025 itu bahwa Provinsi Kalimantan Tengah sendiri mempunyai Sumber Daya Alam yang luar biasa melimpah.

Menurutnya, sumber daya yang melimpah tersebut harus ditopang pula dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

"Saya tadi sudah memberikan contoh misalnya mengenai perdagangan karbon dunia, inikan menjadi salah satu bisnis model yang bisa dilakukan oleh teman-teman HIPMI Kalteng," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Palangka Raya Shehab Ependi menilai seminar kewirausahaan tersebut sebagai upaya mendorong generasi milenial untuk berwirausaha.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi kami antara BPD HIPMI Kalteng dan Angawira, yang mana dalam hal ini Caketum kami sharing berbagai ilmu dengan ade-ade mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di IAIN Palangka Raya," kata Shehab.



Selain itu, Shehab juga menyampaikan bahwa kedepannya pihaknya akan mengadakan kuliah umum dibeberapa kampus.

“Era digitalisasi ini bisa menjadi peluang bagi para kaum Milenial untuk menjemput peluang usaha yang ada. Misalnya berbisnis online. Makanya, kegiatan ini di harapkan bisa menjadi pendorong untuk menciptakan wirausaha muda,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BPD HIPMI Kalteng, Deden Agustiar Sabran beserta jajarannya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda