O2SN cabor Bulu Tangkis tingkat Provinsi Kalteng resmi dibuka - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 September 2022

O2SN cabor Bulu Tangkis tingkat Provinsi Kalteng resmi dibuka




PALANGKA RAYA - Pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 pada cabang olahraga (Cabor) Bulu tangkis resmi dibuka, Selasa (27/9/2022).

Adapun prosesi pembukaan tersebut berlangsung di GOR Pratama yang berlokasi di jalan Antang Kalang Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, H. A. Syaifudi dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan tersebut mengatakan bahwa melalui kegiatan pertandingan Cabor Bulu Tangkis antar pelajar SD/MI,SMP/MTs, SMA/MA Tingkat Kalteng Tahun 2022 ini diharapkan mampu memberikan wadah dan apresiasi sesuai dengan minat dan bakat peserta didik dalam bidang olahraga khususnya cabang olahraga Bulu tangkis di jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Semoga melalui turnamen O2SN Cabang Bulu tangkis ini mampu mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter antara lain mereka bisa mempunyai rasa empati, simpati, sosial, partisipatif dan kreatif, serta memiliki kepedulian kepada sesama," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan O2SN cabor Bulu tangkis Jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Tahun 2022 pada kesempatan ini selain untuk membentuk karakter juga merupakan sebuah upaya menumbuhkembangkan bakat dan minat dari peserta didik agar memiliki sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

"Diharapkan juga melalui ajang O2SN ini betul-betul memberikan spirit dan komitmen dari penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang olahraga, serta dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik kita menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita bersama agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Hebat," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada pemangku kepentingan pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini agar terus bekerja keras, bekerja cerdas, terus bernovasi untuk percepatan kemajuan pendidikan guna mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter religius, nasionalis, gotong royong, integritas, dan mandiri.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda