Rakornis DAD Kalteng Selesai, Ada Satu Program Kerja Prioritas, Apa Itu? - Liputan Sbm

30 November 2022

Rakornis DAD Kalteng Selesai, Ada Satu Program Kerja Prioritas, Apa Itu?



PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan selama dua hari bertempat di Aula Hotel Dandang Tingang Palangka Raya selesai hari ini, Rabu (30/11/2022).

"Sejak kemarin Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah telah melaksanakan rapat koordinasi teknis, dimana sasaran dan tujuan kita adalah memantapkan program kerja tahun 2023. Jadi ada 17 Biro yang ada di DAD Kalteng telah merumuskan prioritas program kerjanya untuk tahun 2023," kata Ketua Panitia Rakornis DAD Kalteng Tahun 2022 MH Rizal.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) DAD Kalteng Yulinda Dedy ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan rakornis mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut selama dua hari mulai dari tanggal 29 sampai dengan tanggal 30 November 2022 dimana tujuannya adalah menyatukan persepsi seluruh pengurus DAD Provinsi Kalteng.

"Karena memang komposisi pengurus DAD Kalteng masa bakti 2022-2027 ini sudah sangat lengkap, kemudian rakornis ini juga menjadi wadah bagi seluruh ormas Dayak yang ada di Kalteng untuk menyatukan persepsi tentang apa yang menjadi tugas dan fungsi dari DAD Kalteng sehingga nanti dalam melaksanakan tugas kedepannya kita benar-benar satu visi dan satu pemahaman guna memberdayakan, melestarikan kearifan lokal yang ada di Kalimantan Tengah," kata Dedy.

Kemudian Sekum DAD Kalteng juga mengingatkan kepada seluruh pengurus DAD Kalteng agar selalu mengedepankan falsafah hidup "Huma Betang" dalam menjalankan roda organisasi Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita sudah menyusun berbagai macam program, dari 17 Biro yang ada di DAD Kalteng sudah menyusun program prioritas. Salah satu program prioritas yang akan kita dorong percepatannya adalah Dayak Bahadat atau Gerakan Dayak Bergerak Untuk Hukum Adat," ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda