Sutradara Nasional Hasto Broto Boyong Baim Wong ke Palangka Raya, Mau Bikin Film Tentang Kearifan Lokal - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 March 2023

Sutradara Nasional Hasto Broto Boyong Baim Wong ke Palangka Raya, Mau Bikin Film Tentang Kearifan Lokal




PALANGKA RAYA - Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) telah melaksanakan kegiatan Event Coaching Clinic/Pelatihan Film bersama dengan komunitas seni di Kota Palangka Raya di aula kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Tengah jalan Seth Adji Kota Palangka Raya pada Minggu 19 Februari 2023 lalu.

Kemudian beberapa hari setelah itu, rombongan Jari Raya menyempatkan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona bagi masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya yakni wisata Susur Sungai Sebangau.

Sementara itu, kemarin siang sekitar pukul 13.30 WIB rombongan Jari Raya beserta Baim Wong didampingi oleh sang istri Paula Verhoeven dan Asri Welas tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Diketahui bahwa kedatangan Youtubers 20 juta subscriber itu ke 'Kota Cantik' Palangka Raya ini adalah dalam rangka melaksanakan syuting film dengan tema kearifan lokal.

"Kemarin rombongan mereka (Baim Wong) datang siang, datang juga Sekretaris Jenderal Jari Raya, Queenyu Suyipto. Selain itu, kemarin kami juga sempat melaksanakan survei di GOR Indoor km 5 Tjilik Riwut Palangka Raya," ujar H. Alex Majedi yang merupakan salah satu pemerhati seni di Kota Palangka Raya pada Sabtu (18/3/2023) siang.



Selain itu, H. Alex juga menyebut bahwa kiprah Jari Raya di dunia perfilman memang sudah tidak diragukan lagi bahkan patut diacungi jempol contohnya seperti sang Sutradara film yang merupakan sineas ternama di Indonesia, yakni Hasto Broto (Sutradara film Surga Menanti, Surgapun Ikut Menangis, Jembatan Pensil, Inem Pelayan Sexy Reborn), juga Asep Kalila (Director of Photography film The Doll 1, The Doll 2, Sabrina, Makmum 2, Hantu Baru, Aku Tahu Kapan Kamu Mati,) serta Naviri Sastro Kartoni (co director/special effect/art director) yang pernah terlibat dalam film Inem Pelayan Sexy Reborn, Surgapun Ikut Menangis, Ben & Jodi, Hit & Run, Kadet 1947.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda