Pelajar Diimbau Manfaatkan Hak Pilihnya pada 14 Februari - Liputan Sbm

12 February 2024

Pelajar Diimbau Manfaatkan Hak Pilihnya pada 14 Februari

Plt. Kadisdik Kalteng M. Reza Prabowo (Ist)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo telah mengimbau agar para pelajar SMA/SMK/SLB se-Kalteng menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah menghadiri Ikrar Partisipasi Pemilu Pelajar SMA/SMK/SLB se-Kalteng, yang dilaksanakan di Halaman SMAN 2 Palangka Raya pada Senin (12/2/2024).

"Kegiatan sosialisasi dan ikrar peningkatan partisipasi dalam pemilu bagi siswa ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kalteng, dan dilakukan dengan pemeriksaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara online," kata Reza.

Lebih lanjut, Reza menekankan kepada siswa-siswi yang memenuhi syarat untuk memberikan suara mereka pada hari pemilihan agar pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan alamat KTP mereka dan terdaftar dalam DPT.

"Masing-masing Kepala Sekolah dan Wali Kelas akan mengawasi siswa-siswi tersebut untuk memastikan mereka tidak absen pada tanggal 14 Februari, karena setiap suara sangatlah penting," jelasnya.

Menurut data dari Dapodik, terdapat sekitar 63.329 pelajar di Kalteng dari tingkat kelas X, XI, dan XII yang berusia 17 tahun ke atas.

Namun, belum ada informasi apakah jumlah tersebut telah terdaftar dalam DPT online.

Reza berharap agar para pelajar yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan bijaksana.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda