Pastor Paroki Mengungkapkan Makna Mendalam di Balik Perayaan Paskah - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

31 March 2024

Pastor Paroki Mengungkapkan Makna Mendalam di Balik Perayaan Paskah

Perayaan Paskah di Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Ratusan umat Katolik merayakan Hari Raya Paskah pada Minggu, 31 Maret 2024.

Paskah adalah salah satu hari raya utama bagi umat Kristiani yang bertujuan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, menandai kemenangannya atas maut dan dosa.

Dalam perayaan di Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya, Pastor Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya, Patrisius Alu Tampu menyampaikan makna yang dalam dari peristiwa ini.

“Paskah adalah hari dimana kita memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, Ia mati karena dosa manusia dan Ia mau menyelamatkan manusia,” katanya saat dibincangi Liputan SBM.

“Melalui peristiwa ini mau menegaskan kembali bahwa kita manusia harus bangkit dari kelemahan, keterpurukan, dan dosa kepada kehidupan baru yang lebih baik serta mengikuti kehendak Tuhan,” sambungnya.

Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya menyelenggarakan beberapa kali perayaan Paskah mulai dari pukul 07.00 WIB, 10.00 WIB, 17.00 WIB hingga pada pukul 20.00 WIB.

Pastor Patris juga menitipkan pesan kepada umat Katolik agar melaksanakan perayaan dengan penuh kesungguhan, menjaga keamanan, ketertiban, serta merayakannya dengan kebahagiaan dan suka cita.

“Pesan dari perayaan Paskah itu tidak hanya sekedar ritual di Gereja dengan nyanyian yang baik dan baju baru, tetapi yang lebih penting adalah mempraktekkan makna Paskah dengan berbuat baik kepada sesama dan menjauhi dosa,” ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda