Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Gelar Gerakan Pangan Murah - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

01 April 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Gelar Gerakan Pangan Murah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Aster Bonawaty.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Setelah mengikuti secara virtual kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Dinas Ketahanan Pangan Kalteng menggelar gerakan pangan murah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi setempat.

“Hari ini kami telah melaksanakan tiga agenda, pertama adalah Apel Siaga Pangan yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Aster Bonawaty kepada wartawan di Palangka Raya, Senin (1/4/2024).

“Selain itu, kami juga mengadakan rapat koordinasi inflasi dan menggelar program pangan murah untuk menjaga stabilitas stok dan harga pangan menjelang hari raya keagamaan,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Aster menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan beberapa mitra kerja, seperti Bulog dan pedagang distributor pasar besar.

“Kami berkolaborasi dengan beberapa mitra, termasuk Bulog, Id Food, dan pedagang distributor pasar besar. Harga-harga yang kami tawarkan di sini di bawah harga pasar, karena langsung didistribusikan oleh para distributor,” ungkapnya.

Aster berharap stok pangan dan bahan pokok tetap terjaga dan harga tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

Ia menegaskan bahwa ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri masih dalam kondisi aman dan mencukupi.

“Stok bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan. Misalnya, untuk beras, kami memiliki stok 10 ton dalam seminggu, sedangkan kebutuhan hanya 6 ton. Jadi, kami yakin pasokan akan mencukupi bahkan setelah lebaran,” jelasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda