Dilantik Sebagai Plh Sekda, Achmad Zaini Fokus pada Pelayanan Masyarakat dan Evaluasi Program - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

26 April 2024

Dilantik Sebagai Plh Sekda, Achmad Zaini Fokus pada Pelayanan Masyarakat dan Evaluasi Program



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Achmad Zaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Walikota Hera Nugrahayu sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya. Jumat, 26/04/2024.

Zaini, dalam keterangannya kepada wartawan, menyatakan bahwa tugas utama Plh Sekda Kota Palangka Raya adalah membantu Pj Walikota dalam menjalankan berbagai tugas pemerintahan, khususnya terkait pengaturan Organisasi Perangkat Daerah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini, program dan pelayanan di pemerintahan Kota Palangka Raya sudah berjalan dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, dan apabila ada hambatan, kami akan mencari solusi yang tepat," ujar Zaini pada saat acara Penutupan Festival Palangka Raya 2024 di Halaman Eks Kantor DPRD Kota, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kamis (25/04/2024).

Zaini juga menyampaikan bahwa terdapat banyak kegiatan yang akan dijalankan oleh Pj Walikota saat ini. Pemerintah pusat akan mengevaluasi setiap kegiatan secara berkala, yaitu setiap tiga bulan, untuk memastikan program-program pemerintah berjalan sesuai rencana.

"Ada banyak kegiatan di pemerintahan Kota Palangka Raya yang harus dilaksanakan. Terdapat 106 indikator, dengan 10 indikator prioritas, seperti stunting, kesehatan, kemiskinan ekstrem, dan pengangguran," jelas Zaini lebih lanjut.

Zaini menegaskan bahwa dirinya siap untuk membantu Pj Walikota Palangka Raya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. "Tugas saya adalah mendukung dan memastikan semua program berjalan lancar untuk melayani masyarakat Kota Palangka Raya," tegasnya.

Dengan peran baru ini, Achmad Zaini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan peningkatan kinerja di pemerintahan Kota Palangka Raya, terutama dalam pelayanan masyarakat dan pencapaian indikator prioritas yang telah ditetapkan.

Untuk diketahui pelantikan Achmad Zaini selaku Plh berlangsung di Aula Rumah Jabatan Walikota Jalan Diponegoro pada Rabu, 24 April 2024.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda