Disdik Kalteng Gelar Upacara Memperingati Hardiknas 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

02 May 2024

Disdik Kalteng Gelar Upacara Memperingati Hardiknas 2024

Plt. Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo (kiri) saat diwawancarai usai kegiatan upacara. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Disdik setempat, Kamis (2/5/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo ini mengusung tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar".

Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan siswa/siswi dari SMA, SMK, dan SLB di Kota Palangka Raya yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, menambah semangat dan semarak acara.

Dalam sambutannya, Plt. Kadisdik Kalteng menyatakan harapannya bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini akan memberikan semangat dan membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan di Kalimantan Tengah.

"Kami berharap upacara ini dan berbagai kegiatan terkait akan mendorong terobosan baru dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Disdik meluncurkan beberapa program strategis dan penyerahan sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar.

Reza juga mengumumkan penyaluran tahap pertama beasiswa TABE bagi mahasiswa Kalimantan Tengah.

"Ini adalah komitmen kami untuk mendukung pendidikan tingkat lanjut di Kalimantan Tengah," jelasnya.

Selain itu, Reza mengumumkan program seribu rumah untuk guru sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi di dunia pendidikan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru dan memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan.

Yang menarik, Disdik Kalteng juga memperkenalkan Aplikasi Pena Berkah, sebuah inovasi yang memungkinkan masyarakat untuk memantau sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah-sekolah seluruh Kalimantan Tengah.

Reza berharap aplikasi ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan sarana pendidikan.

"Dengan berbagai terobosan ini, kami berharap dunia pendidikan di Kalimantan Tengah dapat maju dan bersaing dengan daerah lain," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda