Jentung Wisnu Murti Mendaftar sebagai Bacalon Wakil Gubernur ke DPD Gerindra Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

04 May 2024

Jentung Wisnu Murti Mendaftar sebagai Bacalon Wakil Gubernur ke DPD Gerindra Kalteng

Jentung Wisnu Murti saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Wakil Gubernur ke Sekretaris DPD Gerindra Kalteng, Agus Pramono. 

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Drs. Jentung Wisnu Murti dan timnya mengunjungi DPD Gerindra Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Gubernur Kalteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Sabtu (4/5/2024). 

Menurutnya, sebagai wakil gubernur, ia ingin membantu Gerindra memiliki kader yang aktif dalam pemerintahan daerah.

"Saya mendaftar di Gerindra ini sebagai wakil gubernur, saya juga memang kader Gerindra sebagai wakil ketua. Saya ingin Gerindra juga punya kader yang bisa melakukan kegiatan pemerintahan di Kalimantan Tengah," katanya.

Ia menyebut, sebagai orang Jawa yang tinggal di Kalimantan Tengah selama 38 tahun, ia merasa memiliki keterikatan emosional dengan daerah tersebut.

"Kebetulan saya orang Jawa, saya juga ingin orang Jawa bisa membangun Kalteng. Saya di Kalimantan Tengah ini cukup lama sudah 38 tahun," ungkapnya.

"Jadi saya merasakan bahwa Bumi Tambun Bungai ini juga bumi saya. Saya memang orang Jawa tapi saya juga merasa sebagai putra daerah Kalimantan Tengah," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Kalteng, Agus Pramono, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi kader partai dalam Pilkada 2024, termasuk Jentung Wisnu Murti.

"Saya sebagai Sekretaris DPD Gerindra Kalteng merasa bangga, karena memang diharapkan oleh partai sendiri dari kader untuk maju, salah satunya Pak Jentung Wisnu Murti hari ini menyatakan maju sebagai wakil gubernur," jelasnya.

Agus menjelaskan bahwa setelah pendaftaran, akan ada seleksi dan calon akan diajukan ke pusat.

"Dari hasil pendaftaran ini nanti akan ada seleksi, dari situ nanti kita akan ajukan ke pusat sesuai dengan keputusan DPD untuk memberikan rekomendasi ke Jakarta," bebernya.

Jentung Wisnu Murti adalah orang pertama yang mendaftar sebagai calon wakil gubernur di DPD Gerindra Kalteng.

"Untuk wakil gubernur, Pak Jentung ini yang pertama mendaftar, dan kebetulan dari kader Gerindra," demikian Agus. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda