Nadalsyah Tegaskan Keseriusan Maju di Pilkada 2024 dengan Daftar ke DPW PAN dan DPD Gerindra Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

20 May 2024

Nadalsyah Tegaskan Keseriusan Maju di Pilkada 2024 dengan Daftar ke DPW PAN dan DPD Gerindra Kalteng

Foto : Nadalsyah saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur ke DPW PAN dan DPD Gerindra Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA -  H. Nadalsyah memastikan dirinya tidak akan mundur dari pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah untuk periode 2024-2029.

Pernyataan tersebut disampaikan usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalteng ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng di sekretariat Jalan Tingang, Palangka Raya pada Senin (20/5/2024).

"Kalau ditanya kesiapan, tentunya saya pribadi siap secara mental dan segalanya. Berani mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah, tentunya harus siap dengan segala prosesnya," ujar pria yang akrab disapa Koyem tersebut.

Meskipun ini adalah kali pertama Nadalsyah mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng, ia memiliki segudang pengalaman, termasuk menjabat sebagai Bupati Barito Utara selama dua periode.

Pengalaman tersebut menguatkan niat dan tekadnya untuk maju di Pilkada Kalteng. Selain itu, Nadalsyah juga menerima dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Kalteng.

"Kita juga terus melakukan sosialisasi, hanya saja tidak terekspos. Tentunya setiap orang punya strategi politiknya masing-masing," lanjut Nadalsyah.

Ketika ditanya mengenai kandidat yang ideal untuk menjadi wakilnya, Nadalsyah menekankan pentingnya kerjasama untuk membangun Kalteng menjadi lebih baik.

"Demokrat Kalteng memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Tentunya, penentuan wakil tidak bisa dilakukan sendiri. Kami akan berupaya menggalang koalisi dengan partai lainnya," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, H. Nadalsyah telah mendaftarkan diri ke beberapa partai, termasuk DPD PDIP Kalteng, DPW Partai Nasdem Kalteng, DPW PKB Kalteng, DPW PAN Kalteng, dan DPD Partai Gerindra Kalteng.

Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran, menyatakan bahwa partainya menerima putra-putri terbaik daerah yang mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah.

"Semua keputusan ada di DPP, siapa yang nantinya akan kita usung pada Pilkada 2024. Kita bisa mengusung karena kita memiliki kursi di DPRD Kalteng," kata Diran.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Gerindra Kalteng, Nadalsyah menyatakan keinginannya agar Demokrat dan Gerindra bisa bersatu di Pilkada mendatang.

"Politik kan dinamis, kami harapkan Demokrat dan Gerindra tidak terpisahkan untuk Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalteng H. Iwan Kurniawan, menambahkan bahwa masa pendaftaran di partai Gerindra masih panjang dan pihaknya akan terus membuka komunikasi dengan semua pihak.

"Masa pendaftaran masih cukup lama, dan komunikasi masih terus kita lakukan dengan semua pihak, salah satunya Pak H. Nadalsyah," tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda