Pengurus KONI Palangka Raya Dilantik, Kalteng Mantapkan Persiapan PON XXI/2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 July 2024

Pengurus KONI Palangka Raya Dilantik, Kalteng Mantapkan Persiapan PON XXI/2024

Ketua Umum KONI Kalteng, H. Rahmat Hidayat mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kota Palangka Raya untuk masa bhakti 2024-2028.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Rahmat Hidayat, telah resmi mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kota Palangka Raya untuk masa bhakti 2024-2028.

Acara ini berlangsung pada Rabu (10/7) dan dihadiri oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, serta beberapa pengurus KONI kabupaten.

Dalam sambutannya, Rahmat Hidayat menyatakan bahwa Kalimantan Tengah siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan diselenggarakan di dua provinsi, Aceh dan Sumatra Utara.

Ia mengapresiasi kontribusi besar dari atlet-atlet yang berasal dari Kota Palangka Raya, di mana sekitar 50 persen atlet PON Kalteng berasal dari pembinaan KONI Kota Palangka Raya.

"Kontribusi atlet PON Kalteng 50 persen berasal dari Kota Palangka Raya yang dibina KONI Kota Palangka Raya," ujar Komisaris Utama Independen Bank Kalteng tersebut.

Rahmat Hidayat juga meminta kepada Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, dan jajarannya untuk terus melanjutkan tradisi pembinaan atlet muda. Dari 21 cabang olahraga (Cabor) yang lolos untuk PON 2024, banyak atlet yang berasal dari pembinaan KONI Kota Palangka Raya.

Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, menyatakan bahwa Palangka Raya tetap menjadi barometer penyumbang atlet terbesar untuk PON. Ia menegaskan bahwa pembinaan atlet usia muda adalah prioritas utama KONI Kota Palangka Raya, dengan dukungan sarana dan prasarana yang lengkap.

Sementara itu, Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan bahwa Pemerintah Kota siap mendukung penuh program KONI Kota Palangka Raya dengan memberikan anggaran yang memadai. Melalui Dinas Budaya, Pariwisata, dan Olahraga (Disbudpora), kegiatan KONI Kota selalu dilaporkan ke Pemko.

"Terpenting adalah komunikasi, keharmonisan, dan sinergitas yang harus selalu dijaga karena Kota Palangka Raya sebagai ikon penyumbang atlet PON harus dipertahankan," kata Hera.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan Kota Palangka Raya akan terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah nasional. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda