Gowes Merah Putih, Serbu Tangkiling - Liputan Sbm

11 August 2018

Gowes Merah Putih, Serbu Tangkiling

Palangka Raya - Ratusan pencinta sepeda gunung ramai memadati Obyek Wisata di Tangkiling, untuk mengikuti Gowes Merah Putih yang digagas oleh Polres kota Palangka Raya. Dalam rangka Hut RI ke 73 serta dukungan untuk Asian Games 2018. Sabtu 11/8/18 pukul 06.00 Wib.

Sebanyak kurang lebih 200 peserta dari beberapa club sepeda gunung dan institusi pemerintah maupun kepolisian ikut memeriahkan, termasuk diantaranya Wakil Walikota Mofit Saptono dan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R K Siregar.

Sebelum rombongan diberangkatkan terlebih dahulu dilakukan apel singkat yang dipimpin Wakil Walikota, dilanjutkan berdoa bersama dihalaman Mapolsek Bukit Batu.

Baca juga : Gowes Sembari Baksos, Polresta Palangka Raya


Kemudian Peserta berangkat menuju kearah jalan disamping mesjid Banturung, dan Keluar di km 35 arah menuju Sampit dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 10 Km.

Ditemui awak media dilokasi IPDA Arif Dany Susanto Kapolsek Bukit Batu mewakili Kapolres Palangka Raya menerangkan,"Selain sebagai ajang silaturahmi sesama instansi pemerintah, acara ini juga bertujuan mempererat tali persaudara sebangsa dan setanah air, dan sekaligus memperkenalkan atau lebih tepatnya mengingatkan kembali Obyek Wisata Tangkiling kepada kita semua," tuturnya.

Ditambahkan juga oleh Arif, selain sama-sama berolah raga, kepolisian mengajak agar masyarakat ingat kembali wisata alam yang dimiliki Kalteng dan menjaga kelestariannya.

Selesai bersepeda Sebelum pulang kembali ke Palangka Raya, rombongan diarahkan untuk masuk beristirahat, ke Obyek Wisata Batu Banama. Pelaksanaan Gowes Sepeda Merah Putih ini, berjalan lancar dan tidak ada insiden yang terjadi selama acara berlangsung. (dae)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda