Bina Bhakti Miliki Buku Raksasa - Liputan Sbm

13 September 2018

Bina Bhakti Miliki Buku Raksasa

Nanga Bulik - Tugas seorang Kepala Desa (Kades) bukan hanya mampu mengelola keuangan dan mampu mengurusi urusan sosial yang ada di desa saja, namun juga diperlukan kreativitas berpikir sehingga bisa jauh lebih efektif dalam segala hal selama menjabat. 


Satu contoh yang patut di tiru oleh desa lainnya, untuk membuat profil desa kebanyakan di kantor desa dengan mengunakan papan plawood yang di tempelkan di dinding dalam ruangan kantor desa.

Sehingga kebiasaan dengan ukuran ruangan yang tidak seberapa besar dinding menjadi penuh dengan beragam tempelan baik himbauan, visi dan misi program serta hal lainnya.

Kebiasan ini tidak terjadi di Desa Bina Bhakti Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, untuk profil desa pihaknya membuat semacam buku besar berukuran 1x1 meter yang di gantung pada tiang dan bisa di buka tutup layaknya buku saja.

Kepala Desa Bina Bhakti Ahmad Yani, membenarkan perihal di desa nya memiliki buku profil desa berukuran besar. Kreativitas ini merupakan pemikiran bersama KAUR dan staf desa.

Kades juga mengatakan dengan di milikinya buku profil desa berukuran besar ini sangat lah membantu sekali secara efesien tidak lagi di gantung di dinding.

Selain itu untuk perubahan data setiap saat bisa dengan mudah di lalukan oleh staf kantor karena posisinya di bawah.

"Banyak keuntungan yang kami rasa dengan memiliki buku profil berukuran besar ini, selain mengurangi gantungan di dinding juga jauh lebih mudah ketika ingin merubah atau memperbaiki data," tuturnya panjang lebar kepada wartawan media SBM, melalui telpon seluler 13/9/18.

Kades mengakui bahwa buku profil desa berukuran besar ini di buat di Kota Palangka Raya, kami hanya pesan saja dan begini lah jadi nya.

"Profil buku desa berukuran besar ini baru ada di desa kami saja. Silahkan desa lain jika ingin membuat juga," pungkasnya.  (eko)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda