Gubernur Sugianto Sabran Lantik Kepala Daerah di Kalteng - Liputan Sbm

24 September 2018

Gubernur Sugianto Sabran Lantik Kepala Daerah di Kalteng

Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran lantik Kepala Daerah 10 Kabupaten Kota di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Kalteng, Senin 24/9/18 pukul 08.00 Wib.

Dimulai dengan kirap Gubernur Sugianto Sabran dari Rumah Jabatan diiringi semua pasangan kepala daerah menuju ke Istana Isen Mulang.

Prosesi selama dua jam ini, dihadiri pejabat utama se Kalimantan Tengah, tim sukses tiap pasangan kepala daerah yang dilantik beserta keluarga.

Diantaranya Bupati dan Wakil bupati dari Kabupten Lamandau Hendra Lesmana - Riko Purwanto, Sukamara H Windu Subagio - H Ahmadi SH, Seruyan H yulhaidir - Hj Iswanti SE MM, Katingan Sakatias SE - Sunardi NT Litang, Murung Raya Drs Perdie M Yoseph - Rojikinoor, Barito Timur Ampera AY Mebas - H Said Abdul Saleh, Barito Utara H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra, Kapuas Ir Benbrahim S Bahat - Dr H M Ibnor, Pulanga Pisau H Edy Pratowo - Pujirustanti Narang. Terkhir WaliKota Palangka Raya Fairid Naparin dan sebagai Wakilnya Hj Umi Mastikah SH berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Senin 3/9/18 tentang pengangkatan Bupati Wakil Bupati dan Walikota wakil Walikota Palangka Raya. Surat keputusan disyahkan oleh Gubernur, Senin 24/9/18.

Dengan Hikmat pelantikan dimulai dengan prosesi pengambilan sumpah atas nama agama masing-masing, pengucapan sumpah dibimbing oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Sumpah janji dari setiap pasangan dan penyematan Lencana dan penyerahan Surat Keputusan.

Dalam pesannya gubernur mengatakan, laksanakan tugas dengan baik, bagunlah daerahnya agar lebih berkembang. Libatkan dan Utamakan pengusaha lokal kita sendiri dalam pengembangan potensi Kalteng ini dan pajak - pajak harap ditertibkan.

"Dan bangunlah obyek wisata, pertanian, perikanan kita, dan tonjolkan. Wujudkan Kalteng Berkah sesuai dengan semboyan kita, ingatlah kita bekerja untuk masyarakat karena kita juga dari masyarakat," tutup Sugianto Sabran. (rz/dae)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda