Ratusan Personil Polres Lamandau Ikuti Tes Urine Dadakan | Media SBM - Liputan Sbm

25 September 2018

Ratusan Personil Polres Lamandau Ikuti Tes Urine Dadakan | Media SBM

Nanga Bulik - Tes urine dadakan digelar oleh personil Polda Kalteng untuk para anggota polisi di Polres Lamandau hal ini bertujuan untuk melihat apakah ada anggota Kepolisian di Polres Lamandau yang menggunakan atau tidak.


Program memerangi narkoba juga di buktikan dengan berbagai cara salah satu nya dengan tes urine kepada anggota Kepolisian yang di lakukan secara rutin dan juga dadakan.

Selain tes urine juga di lakukan tes tampang atau penampilan para anggota Kepolisian Polres Lamandau dan juga cek gigi.

"Hari ini semua anggota yang ikut tes urine yang dilakukan secara mendadak. Mereka langsung dites urinenya," kata Kabag OPS Polres Lamandau, AKP, Andreas Alex Danantara, S.IK kepada wartawan usai tes urine di Mapolres Lamandau, Rabu (25/9/2018).

Tes urine dilakukan selepas upacara rutin. Petugas kemudian langsung diarahkan untuk menjalani tes. Banyak di antaranya yang tampak terkejut namun tetap mengikuti instruksi dari atasan.

Bahkan petugas berebut mengumpulkan sampel urine untuk diberikan kepada petugas medis dari RS Bhayangkara Palangka Raya melakukan pemeriksaan.

Menurut Andreas ALex, tes urine ini diadakan untuk memastikan setiap anggota Polres Lamandau tidak terindikasi menggunakan narkoba.

"Hasilnya, tidak ada satupun petugas yang kedapatan menggunakan narkoba. Dalam tes urine yang dilakukan secara mendadak tadi tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba," tegas Andreas Alex. (eko/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda