HPI Akan Rekrut 1000 Pengacara | Liputan SBM - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

05 December 2018

HPI Akan Rekrut 1000 Pengacara | Liputan SBM

Jakarta - Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) adalah sebuah organisasi wartawan yang berkantor di Jakarta. HPI yang telah dideklarasikan Bertempat di meeting room, rumah makan Wong Solo, Jln. Merdeka, Renon, Bali, Denpasar ini. Mengangkat Alex Maskur Husain, SH sebagai Ketua Umum, Senin, 2 Juli 2018.

Sejalan dengan roda organisasi maka HPI telah membentuk serta pemberian mandat kepada 18 Provinsi di seluruh Indonesia.

Pria kelahiran Maluku Utara ini, tidak tanggung - tanggung dalam membesarkan HPI sebagai wadah wartawan di seluruh Nusantara ini.

Pasalnya, pemilik media WartaOne tersebut, berencana akan memasukan 1000 pengacara yang ada di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah perkembangan HPI sampai saat ini, kian pesat kemajuannya. Bahkan ada 200 kawan - kawan dari pengacara yang sudah menyatakan siap bergabung di struktur DPP HPI," kata pria low profile ini yang biasa disapa Alex gamalama kepada wartawan, di ruangannya, Jumat, 30/11/2018.

Lebih lanjut, Alex Gamalama mengatakan 1000 pengacara yang rencananya akan direkrut dan ditempatkan di bidang hukum HPI.

"HPI berencana merekrut 1000 pengacara di bidang hukum HPI untuk melindungi wartawan yang tergabung dalam organisasi Himpunan pewarta Indonesia agar kedepan para pewarta tidak lagi mengalami kekerasan,"pungkas pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini, mengakhiri perbincangan. (yn/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda