Hima Sukamara Laksanakan Makrab | Liputan SBM - Liputan Sbm

27 November 2018

Hima Sukamara Laksanakan Makrab | Liputan SBM

Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sukamara yang berkedudukan di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, berlokasi di Aula Asrama Mahasiswa Kabupaten Sukamara melaksanakan Keakraban Mahasiswa (Makrab) dengan tema, Memperkokoh Persaudaraan Mewujudkan Kepedulian, demikian ditegaskan oleh Ketua HIMA Kabupaten Sukamara Awan, di Aula Asrama Mahasiswa Sukamara pada Minggu (25/11/2018).

Baca juga :

Dalam sambutannya Awan menegaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh rasa persaudaraan guna mewujudkan kepedulian sesama Mahasiswa asal Sukamara yang ada di Kota Palangka Raya, yang mana sedang menempuh pendidikan strata satu sesuai fakultas dan jurusan yang diinginkan.

Memaknai tema dalam kegiatan ini jelas arahnya sesama di perantauan untuk lebih mempererat rasa persaudaraan untuk mewujudkan kepedulian bersama.

Sementara itu, dalam sambutan salah satu pembina Hima Sukamara di Kota Palangka Raya Aryadi Gunawan, menekankan mahasiswa pentingnya dalam berorganisasi.

Karena banyak ilmu yg kita dapat di organisasi tidak ada di materi kuliah di kampus, contohnya aktif organisasi akan mendapatkan pembelajaran berbicara didepan orang banyak, belajar administrasi surat menyurat, menambah wawasan dalam bersosial bukan hanya dengan Mahasiswa asal Kabupaten Sukamara saja namun dengan Kabupaten lain juga menjadi lebih penting, begitu juga hal lainnya.

Sementara itu dalam materi yang disampaikan oleh Aryadi Gunawan, dimana selain fokus dalam hal akademis perkuliahan, Mahasiswa juga dituntut menciptakan peluang kewirausahaan dan paham teknologi terkini sesuai perkembangan zaman.

"Kuliah paling utama wajib diselesaikan, selanjutnya menjadi penting bahwa organisasi sebagai tambahan pembelajaran beberapa keahlian di pribadi yang tidak ditemukan di perkuliahan. Begitu juga dengan memikirkan kewirausahaan apa yang cocok untuk pribadi lepas pribadi para Mahasiswa," tegas Aryadi kepada awak Media SBM.

Pantauan langsung Kegiatan ini dihadiri 100 orang Mahasiswa asal Kabupaten Sukamara yang sedang menempuh pendidikan lanjutan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan juga di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), di Kota Palangka Raya Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. (eko/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda