Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Berjuang Cegah Penyebaran Covid-19 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

21 August 2020

Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Berjuang Cegah Penyebaran Covid-19

Palangka Raya - Upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 terus diperjuangkan oleh Polresta Palangkaraya, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

 

Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Sat Sabhara Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan sepanjang jalan raya dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (20/8/2020) pukul 08.00 WIB.


Baca juga : Bagikan Ratusan Masker, Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru 


Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menerangkan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam dengan terfokus pada kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalu lintas.

 

“Penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan, yang dimulai dari Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Jalan Garuda, Jalan Bukit Keminting Jalan Tingang hingga Jalan Rajawali Km 8,” ungkapnya.

 

Selain penyemprotan desinfektan, petugas juga menyampaikan himbauan melalui pengeras suara tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat melakukan aktivitas sehari-hari.

 

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan resiko penularan Virus Corona di jalanan yang ramai, serta mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan adaptasi dengan kebiasaan baru,” pungkas Gatoot.  #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber  : Humas Polresta



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda