Mau Dashboard Mobil Tidak kusam? Coba Cara Ini - Liputan Sbm

30 August 2020

Mau Dashboard Mobil Tidak kusam? Coba Cara Ini


LiputanSbm.com - Dashboard adalah bagian terpenting dari Interior sebuah mobil dan wajib diperhatikan, dijaga kebersihannya agar tidak menimbulkan bau tidak sedap, apalagi untuk kawan-kawan yang sudah berkeluarga, sangat disarankan menjaga interior selalu higienis, agar kuman dan kotoran tidak menimbulkan penyakit untuk anak-anak kita, (21/8/20).


Bagian terpenting interior adalah Dashboard, tidak peduli tahun berapapun mobil sobat, asalkan merawatnya telaten pastilah tetap nyaman. Untuk menjaganya tetap bersih dan higienis bisa dikatakan susah-susah gampang.


Merawat Dashboard mobil tidak diperlukan keahlian khusus, hanya dibutuhkan kemauan serta ketekunan dari pemilik mobil itu sendiri, dan sebenarnya untuk melakukan perawatan pada dashboard tidak perlu menunggu hingga kotor.


Baca juga : Metode Langsing Dengan Handuk, Apa Bisa?


Sobat Liputansbm bisa membersihkannya terlebih dahulu pada saat akan digunakan dan juga setelah digunakan. Dengan cara tersebut debu tidak akan cepat menumpuk dan juga bekas sisa-sisa makanan yang rontok tidak mengundang semut pada bagian Dashboard.


Jika noda atau kotoran di Dashboard sudah terlanjur sulit untuk dibersihkan, maka akan dibutuhkan energi ekstra untuk melakukan pembersihan, karena kotoran tadi terlalu keras dalam membersihkan justru akan merusak dashboard itu sendiri. Oleh sebab itu, simak tips berikut agar dashboard mobil Sobat tetap bersih mengkilap.


Ikuti Tips Merawat Dashboard Mobil Berikut :

  1. Kemoceng

Sobat Liputansbm kita bisa mulai dengan alat sederhana dulu. Menggunakan kemoceng, tentu alat sederhana ini bisa kita dapat dimana saja, resiko Dashboard tergores sangatlah minim, karena bahan dasarnya sangat lembut. lakukan hati-hati dan tentu saja dengan membuka pintu mobil agar debu keluar dan tidak masuk lagi.

  1. Kanebo

setelah itu sobat bisa lanjutkan dengan memakai Kanebo atau lap mobil, cara ini sangat efektif mengangkat kotoran dan debu di permukaan dashboard. Lakukan berulang sambil sesekali membilas kanebo dengan menggunakan air mengalir, sampai kotoran benar-benar terangkat.

  1. Vacuum Cleaner

Setelah selesai mengelap dengan Kanebo, lakukan pembersihan dengan menggunakan Vacuum Cleaner hal ini sangat efektif membersihkan pada bagian sempit. Lakukan menyeluruh pada dashboard sampai interior kabin mobil, gunanya untuk mengangkat kotoran-kotoran berupa pasir dan sisa-sisa makanan yang tersembunyi seperti di sela-sela jok serta lantai mobil.

  1. Pelapis Dashboard

Selesai membersihkan dashboard dan interior kabin, sobat Liputansbm bisa melanjutkan dengan melapisi dashboard menggunakan lotion khusus untuk selalu melembabkan permukaan dashboard, agar tetap terawat dan tidak merusak tekstur dari dashboard itu sendiri. Dengan cara ini bisa dipastikan dashboard akan mengkilap lagi seperti baru.


Baca juga : Apa Ciri Khusus Uang Koleksi, Edisi HUT RI Ke 75


Begitu Tips kali ini dari Liputansbm.com semoga bermanfaat. #LiputanSbm




Penulis : Daerobi

Foto : Lilo

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda