Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan dan Keselamatan Lalu Lintas - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 August 2020

Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan dan Keselamatan Lalu Lintas

liputansbm


Palangka Raya – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya kembali menyampaikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara di wilayahnya, Minggu (16/8/2020).

 

Untuk kali ini sosialisasi dibarengi dengan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengguna jalan, baik itu kendaraan bermotor maupun sepeda, salah satunya dilakukan pada sekitaran Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

“Keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan merupakan hal sangat penting untuk dipatuhi di masa mewabahnya Covid-19 saat ini, seperti wajib menggunakan masker serta kelengkapan berkendara,” ungkap Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, AKP Anang Hardiyanto, SIK.

 

Selain menyampaikan sosialisasi, ia bersama anggotanya juga membagikan masker layak pakai kepada masyarakat yang terjaring tidak menggunakannya, serta mengingatkan agar senantiasa menggunakannya saat beraktivitas di luar rumah.

 

Disaat yang sama, petugas juga membuat marka physical distancing di kawasan Traffic Light Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, guna menjaga jarak antar pengendara sepeda motor saat berhenti di rambu tersebut.

 

“Semua ini demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, oleh karena itu marilah kita bersama-sama mendukung dan disiplin untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku saat ini, sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Anang. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polresta


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda