Umi Mastikah : Pembukaan Tempat Wisata Dilakukan Bertahap - Liputan Sbm

15 August 2020

Umi Mastikah : Pembukaan Tempat Wisata Dilakukan Bertahap


PALANGKA RAYA - Pemilik destinasi wisata yang dilarang beroperasi selama ini dampak dari covid-19 wajib bernapas lega, karena akan dikeluarkannya rekomendasi dibuka lagi tempat hiburan dan obyek wisata di Kota Palangka Raya. (15/8/20)


Pembukaan tempat destinasi/obyek wisata tetap akan dilakukan, namun secara bertahap diungkapkan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, Jumat (14/8/2020) lalu, sebagaimana dilansir dari MEDIA CENTER.


Dikatakannya, dalam arti pelaku wisata di dalamnya harus melakukan berbagai persiapan. Terutama terkait dengan kemampuan menjalankan protokol kesehatan.


Baca juga : Wisata Air Hitam Kota Palangka Raya Akan Kembali Dibuka


“Kesiapan pelaku usaha di tempat wisata dalam menjalankan protokol kesehatan, menjadi harapan dari Presiden RI guna mempercepat penanganan penyebaran pandemi covid-19, kemampuan menjalankan protokol kesehatan menjadi syarat mutlak seiring perekonomian masyarakat mulai berkembang dan bergerak. Terutama pada sektor wisata,”jelasnya.


Memang lanjut Umi, pembukaan obyek/destinasi wisata tak serta merta di buka begitu saja. Tetapi tetap melalui proses dan tahapan.


Baca juga : 


“Seperti destinasi wisata di Kota Palangka Raya, maka ketika ingin beroperasi harus diverifikasi lebih dulu oleh satgas covid-19. Apabila dinyatakan layak dan memenuhi syarat, maka diperbolehkan buka,”ucapnya.


“Akan tetapi, ketika destinasi wisata mulai buka atau beroperasi, maka tidak dilepas begitu saja, namun terus diawasi petugas protokol kesehatan,” tegas Umi. #LiputanSbm


Editor : Daerobi

Sumber, Foto : MEDIA CENTER


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda