Aksi Bagikan Masker Polsek Bukit Batu dan Resimen Wira Adhibrata Sanskara kepada Masyarakat - Liputan Sbm

10 September 2020

Aksi Bagikan Masker Polsek Bukit Batu dan Resimen Wira Adhibrata Sanskara kepada Masyarakat

Palangka Raya – Anggota Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) yang merupakan peserta didik (serdik) SIP Angkatan 49 dan Polsek Bukit Batu bergerak melakukan aksi kemanusiaan kepada masyarakat di wilayahnya.


Kepada masyarakat di Pasar Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, serdik yang sedang melaksanakan latihan kerja membagikan ratusan masker yang didampingi oleh personel polsek dan TNI setempat, Kamis (10/9/2020) pagi.


Baca juga : Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Turut Bagikan Masker Serentak


Aksi itu pun disambut hangat dan antusias oleh masyarakat di sana, serta mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh para calon Perwira Polri tersebut di tengah wabah Covid-19 yang tengah melanda saat ini.


“Demi menghindari resiko penularan Virus Corona, selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik, serta rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” tutur Siswa SIP Helmi Hamdani, salah satu dari sepuluh serdik yang melakukan aksi tersebut.


Baca juga : Brimob Kalteng Bagi Masker Untuk Masyarakat, Peduli Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19


Dengan membagikan masker tersebut, ia berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini, serta mengadaptasikannya menjadi kebiasaan yang baru. 


Selain membagikan masker, rombongan tersebut juga mengingatkan masyarakat agar turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah saat ini.


“Tolak segala bentuk kampanye hitam maupun politik uang, serta jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax dan isu sara. Semoga pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan aman dan damai,” tandas Helmi. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda