Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasikan Cegah Karhutla, Terapkan 3M Hingga Dukung Pilkada Damai - Liputan Sbm

11 September 2020

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasikan Cegah Karhutla, Terapkan 3M Hingga Dukung Pilkada Damai

Palangka Raya - Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai Polsek Pahandut Polresta Palangka Raya Aipda M. Samsul Arifin melaksanakan Patroli sambang masyarakat di sekitar Jalan Achmad Yani Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Jum'at (11/09/2020). 


Samsul menjelaskan, kegiatan Patroli sambang yang dilakukan bersama dengan Anggota Babinsa Kodim 1016 /Plk bertujuan untuk mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan kepada warga, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini. 


Baca juga : Sore Ini, Perayaan Milad ke-48 Tahun H. Agustiar Sabran dan Pengumuman Pemenang Lomba HUT RI Ke-75


Selain itu Aipda Samsul juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker) agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 


Diakhir kegiatan, Aipda Samsul juga mengingatkan warga bahwa saat ini telah memasuki masa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serentak Tahun 2020 dan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas serta mendukung Pilkada damai. 


"Waspada dan tidak mudah percaya terhadap Informasi dan berita hoax terutama yang beredar di media sosial, karena dapat menimbulkan permusuhan hingga perpecahan kesatuan bangsa," pungkasnya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda