Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Ke 112.429 KK - Liputan Sbm

11 September 2020

Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Ke 112.429 KK

Palangka Raya - Gubernur kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran melalui  Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik  (Perum BULOG) melakukan launching Bantuan Sosial (Bansos) tahap II berupa paket bahan pangan bagi masyarakat terdampak COVID-19 untuk 112.429 Kepala Keluarga (KK) Se-Kalteng dengan total nilai Rp. 27.865.527.650,- di aula Jayang Tingang.

Penyerahan Bantuan Sosial yang dilaksanakan pada hari kamis (10/09), berupa paket bahan pangan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kepada 10 orang perwakilan, dimana bantuan disalurkan kepada Guru ngaji, Guru PAUD, Guru TK, UMKM, Pelaku Sanggar Seni, Driver Online, Home Industri, Ibu rumah tangga, Tokoh Agama (Pendeta), Pelaku Usaha Budidaya Ikan.

Baca juga : Gubernur Kalteng Dampingi Mentan Cek Kawasan Food Estate 

Gubernur sugianto menyerahkan kepada 10 perwakilan yang diantaranya terdiri dari Guru Ngaji, Guru PAUD, Guru TK, UMKM, Pelaku Sanggar Seni, Driver Online, Home Industri, Ibu Rumah Tangga (IRT), Tokoh Agama, dan Pelaku Usaha Budidaya Ikan.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolda Kalteng,  Kabinda Kalteng, Ketua  Pengadilan Tinggi Palangka Raya, mewakili Danrem 102/ Pjg, Walikota Palangka Raya, Kepala BPKP Perwakilan Prov. Kalteng, Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Inspektur Prov. Kalteng, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan dan penanggulangan covid-19 Prov. Kalteng, Plt. Kepala Dinas Sosial serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam Sambutannya Gubernur H. Sugianto Sabran Menyatakan bahwa Bantuan Tahap Ke – II ini tidak dalam bentuk tunai, tapi dalam bentuk sembako, Seperti Beras, Susu, Minyak Goreng, dan lain – lain, dengan Nilai 200 Ribu Rupiah.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah, bahwa pemerintah itu bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, dan juga antara pemerintah dan masyarakat bisa saling bahu-membahu menghadapi situasi ini, dari masyarakat juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan dari pihak pemerintah juga memperhatikan kesehatan masyarakat”, pungkasnya. (red) #liputansbm

Editor : Rizaldi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda