Gubernur Kalteng Dampingi Mentan Cek Kawasan Food Estate - Liputan Sbm

14 September 2020

Gubernur Kalteng Dampingi Mentan Cek Kawasan Food Estate


Palangka Raya - Menteri pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Kunjungi lokasi rencana penanaman padi perdana di kawasan Pembangunan Food Estate di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, kabupaten Pulang Pisau.

Setibanya di kawasan Food Estate pada sabtu (12/09), Mentan dan jajarannya langsung disambut oleh Gubernur kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran, Beserta Forkopimda Prov. kalteng Yang diantaranya   Kapolda Kalteng Irjen. Dedi Prasetyo,  Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Serta Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, dan Pejabat daerah Terkait lainya.

Baca juga : Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Ke 112.429 KK 

Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan rencana Presiden RI Ir. H Joko Widodo yang akan mengunjungi Kalteng dalam waktu dekat untuk melakukan penanaman padi perdana.

Masih di kesempatan yang sama Mentan juga menyampaikan bahwa pembangunan Food Estate di Kalteng merupakan proyek terbesar di seluruh Indonesia.

Lahan Food Estate di Desa Gadabung, hamparannya masih perlu digarap lagi. Selain itu, diperlukan  minimal 1 traktor menggarap untuk menggarap 2 Ha lahan atau maksimal 4 Ha”,Pungkasnya. (Red) #liputansbm 

Editor : Rizaldi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda