Hari Ini Telah Resmi Dibuka Kongres I Masyarakat Lintas Daerah Aliran Sungai Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 September 2020

Hari Ini Telah Resmi Dibuka Kongres I Masyarakat Lintas Daerah Aliran Sungai Kalteng

PALANGKA RAYA - Kongres I Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah resmi dibuka. Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan di Gedung Indoor Sport Center JL. Tjilik Riwut Km. 5 Kota Cantik Palangka Raya Kamis (17/09/2020) malam.

Berdasarkan hasil pantauan media ini di lokasi acara pembukaan tersebut berlangsung dengan meriah karena menampilkan kesenian dan budaya khas Suku Dayak Provinsi Kalteng berupa Tari-tarian.

Kegiatan yang mengusung tema "Penguatan Peran Masyarakat Dayak Dalam Pembangunan Kalimantan Tengah di Segala Bidang" tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat yang ada di Seluruh wilayah Provinsi Kalteng. 

Ketua Panitia Kongres Ducun Helduk Umar, SE dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat nilai kekeluargaan antar sesama masyarakat adat dayak dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawal ataupun mendukung serta mensukseskan Kongres Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalteng tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, selain akan dibekali dengan berbagai materi-materi yang diberikan narasumber. Pembahasan yang menjadi, fokus dalam kongres tersebut ialah, permasalahan-permasalahan yang dialami oleh masyarakat Dayak di Provinsi Kalteng.

Dari awal hingga akhir acara pembukaan kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib. Para tamu undangan yang hadir saat itu tetap mematuhi protokol kesehatan, bahkan dari pihak panitia kegiatan tak henti untuk selalu mengingatkan kepada ratusan tamu yang hadir agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama guna mencegah penyebaran Covid-19. #liputansbm



Penulis : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda