Polresta Palangka Raya Kawal Tahapan Pilkada Dan Siap Siaga Amankan Objek Vital Pemilu - Liputan Sbm

03 September 2020

Polresta Palangka Raya Kawal Tahapan Pilkada Dan Siap Siaga Amankan Objek Vital Pemilu


Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng telah mengerahkan puluhan anggotanya untuk melakukan pengamanan pada obyek vital terkait berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak . 

Objek vital tersebut yakni Kantor Bawaslu di Jalan Tjilik Riwut Km 4 dan KPU Kota Palangka Raya di Jalan Tangkasiang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (3/9/2020) yang telah dimulai pada pukul 07.00 WIB.


Personel yang berjaga merupakan gabungan dari berbagai Satuan Kerja Operasional di Polresta Palangka Raya, serta akan mengawal tahapan pilkada selama 24 jam setiap harinya dengan dibekali peralatan dan perlengkapan keamanan.


Baca juga : Polresta Palangka Raya Kawal Tahapan Pilkada Dan Siap Siaga Amankan Objek Vital Pemilu


“Ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban pada objek vital pemilu selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah,” ungkap Ipda Ruslan yang menjadi penanggung jawab pengamanan di Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya.


Di tempat yang berbeda, Ipda Tumijan selaku penanggung jawab pengamanan di KPU Kota Palangka Raya menuturkan akan siap siaga untuk menjaga objek tersebut, didukung dengan sarana dan prasarana yang telah disiapkan.


“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan damai, serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu berlangsungnya pesta demokrasi ini,” tandas Tumijan.


Selain pengamanan, Polresta Palangka Raya juga mempersiapkan tim patroli untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitaran objek-objek vital pemilu tersebut, yang akan bertugas secara rutin setiap harinya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda