Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Pengamanan Obyek Vital Pemilu - Liputan Sbm

03 September 2020

Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Pengamanan Obyek Vital Pemilu


Palangka Raya – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Tengah tahun ini, Polresta Palangka Raya berupaya untuk menjamin keamanan dan ketertiban pesta demokrasi tersebut.

Ditandai dengan patroli pada kawasan-kawasan objek vital pemilu, yakni KPU dan Bawaslu di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK., SH., M.Hum., Kamis, 03/09/2020.


Baca juga : Ikuti Kegiatan TFG, Kapolresta Paparkan Tugas dan Tanggung Jawab Personel Polresta Palangka 


Kapolresta mengungkapkan, untuk menjaga kondisi keamanan objek vital pemilu tersebut beberapa personilnya akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan yang akan melekat selama 24 jam hingga patroli rutin yang digiatkan setiap hari.


“Mekanisme pengamanan maupun patroli telah diatur secara sistematis, agar para personil yang bertugas dapat melaksanakannya dengan maksimal, dengan menggunakan sarana maupun prasarana yang telah disiapkan,” ungkapnya.


Baca juga : Maksimalkan Pengamanan Pilkada, Polresta Palangka Raya Hadiri Kegiatan Gladi Posko dan TFG 


Guna meninjau kesiapan personilnya yang bertugas, dirinya bersama Wakapolresta, AKBP Andiyatna, SIK., M.H. melakukan patroli tersebut yang dimulai dari Bawaslu, KPU Kota Palangka Raya kemudian KPU Provinsi Kalimantan Tengah.


Di masing-masing lokasi, Jaladri berkoordinasi mengenai peningkatan keamanan dan ketertiban bersama para pimpinan di objek vital pemilu tersebut, salah satunya dengan pemasangan CCTV di tiap sudut bangunan beserta fasilitas pendukung lainnya.


Baca juga : Guna Amankan Pilkada Kalteng 2020, Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Gelar Peralatan Dalmas 


“Semoga Pilkada Serentak ini dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta terlaksana sesuai dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah resiko penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda