Jelang Konfercab ke 36 HMI Cabang Palangka Raya dan Musyawarah KOHATI Ke 21 - Liputan Sbm

30 October 2020

Jelang Konfercab ke 36 HMI Cabang Palangka Raya dan Musyawarah KOHATI Ke 21

MUARA TEWEH - Mantan ketua umum pertama sekaligus penggagas berdirinya HMI kembali di Muara Teweh Tahun 2015 itu, Saleh Purwanto SE menyambut baik Konfercab ke 36 HMI Cabang Palangka Raya yang akan diadakan di Muara Teweh pada bulan Desember mendatang.

Dikatakannya, bahwa Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palangka Raya yang ke 36 adalah sejarah pertama selama kurun waktu sejak HMI berdiri di Kalimantan Tengah selama 36 tahun silam.

"Ya Alhamdulillah Konfercab sudah disepakati di adakan di Muara Teweh, saya dapat informasi dari Ketua Cabang tadi sore,"kata Saleh saat ditemui di Cafe Coffee Sebelas Duabelas Muara Teweh, Kamis 29 Oktober 2020 malam.

Dikatakan lagi oleh mantan Presiden BEM STIE Muara Teweh periode 2015-2016 itu,  selain kegiatan Konfercab juga kegiatan berdampingan dengan Musyawarah (KOHATI) ke 21 yang juga diadakan di Muara Teweh di waktu yang bersamaan nanti.

"Ya tadi ada Ketua Umum Cabang HMI Palangka Raya, Riko Rahman menelpon bahwa hasil pleno ke 2 HMI Cabang Palangka Raya hasilnya memutuskan bahwa kegitan diadakan di Muara Teweh,"kata pencetus nama Komsat HMI Lafran Pane Muara Teweh yang pertama di bawah Badko HMI Kalsel-Teng dan Cabang se Kalteng baik Palangka Raya, Sampit, Kapuas kala itu.

Tambahnya, ia sudah diskusikan dengan Ketua Umum Komsat HMI Lafran Pane Muara Teweh, Rois Aulia untuk mengdakan lomba desain logo Konfercab HMI ke 36 dan logo Musyawarah KOHATI ke 21 yang akan di ikuti kader HMI se Cabag Palangka Raya.

"Kita sudah diskusikan dengan Rois tadi di cafe Sebelas Duabelas, untuk lomba desain logo, ya kita sudah sepakati untuk hanya boleh di ikuti oleh kader HMI se Cabang Palangka Raya,"tukas Wakil Sekretaris MD Korps Alumni HMI (KAHMI) Barito Utara itu juga.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda