RAPAT DPN GERDAYAK DAN PANITIA di HUMA BETANG HAPAKAT, TUNDA KONGRES NASIONAL Ke 2 - Liputan Sbm

19 October 2020

RAPAT DPN GERDAYAK DAN PANITIA di HUMA BETANG HAPAKAT, TUNDA KONGRES NASIONAL Ke 2




PALANGKARAYA - Rapat kerja DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Gerdayak dan Panitia Kongres Ke 2, terkait tertundanya Kongres Nasional Gerdayak, Sabtu, 17/10/20 lalu. Bertempat di Huma Betang Hapakat jalan RTA milono, Kota Palangkaraya. (18/10)


Drs Yansen Binti Ketua Umum Gerdayak Nasional mengatakan, Kongres ke 2 Gerdayak akan tetap dilaksanakan dan panitia tetap dengan komposisi awal.


"Kongres Nasional tetap dilaksanakan Waktunya saja yang diundur, namun kegiatan tingkat provinsi seperti rakerpim, pelatihan dan kaderisasi tetap sesuai jadwal yang telah ditetapkan" tegas Yansen dalam rapat kerja tersebut didampingi Sumiharja (Wakil Sekum DPP GERDAYAK Kalteng, Frides Mahaga (Ketua Panpel Kongres Nasional II GERDAYAK Indonesia, Nikson (Seksi Keamanan Panpel Kongres Nasional II GERDAYAK  Indonesia).





Mengenai persiapan-persiapan saat ini tetap dijalankan, agar ketika waktu yang disepakati setelah rapat koordinasi bersama panitia nanti bisa langsung dilanjutkan ke tahap berikutnya. Rapat kerja berlangsung dengan dialog bersama anggota Gerdayak dan Panitia Kongres Ke 2. 


Baca juga : PANITIA KONGRES NASIONAL Ke 2 GERDAYAK ADAKAN RAPAT JARAK JAUH VIA ZOOM MEETING 


Yansen juga menyampaikan, situasi ini dimaksudkan agar tidak tercipta cluster baru di tengah pandemik Covid-19 akibat dari kongres nantinya. Sesuai kesepakatan pada saat Zoom meeting dengan seluruh pimpinan daerah se Kalimantan dan panitia Kongres beberapa waktu lalu.


"Akibat pandemi ini anggota panitia, bahkan beberapa petinggi GERDAYAK juga ada yang terpapar Covid-19, Namun kita bersyukur...tidak ada yang menjadi korban, ungkapnya kepada Liputan Sbm.


Dalam zoom meeting tersebut dibahas juga tentang agenda Kongres nantinya diantaranya Evaluasi kerja, mempertajam Visi Misi Gerdayak, penyempurnaan AD ART, dan lain-lainnya yang menyangkut Organisasi. 


Semua Pimpinan wilayah menginginkan Kongres ini selain membahas kinerja dan program, sekaligus menjadi ajang tatap muka bersilaturahmi antar anggota.


Baca juga : GERDAYAK Lakukan Open Recruitment Anggota KOGARDAYAK 


"Namun Gerdayak tidak ingin mempertahankan gengsi Organisasi diatas sisi kemanusiaan. Dan mempertimbangkan berdasarkan kesepakatan seluruh pimpinan Gerdayak se Kalimantan, karena adanya Pandemi Covid-19 ini, lebih baik acara ditunda dulu. Pada dasarnya kesiapan KALTENG sudah 85% siap, termasuk KALTIM, KALBAR, KALTARA dan KALSEL saja sudah menyatakan siap" pungkas Yansen.



Penulis: Daerobi | Foto : Rizaldi | www.Liputansbm.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda