Raport Ditahan Sekolah, Disdik Kota Palangkaraya Angkat Bicara - Liputan Sbm

14 October 2020

Raport Ditahan Sekolah, Disdik Kota Palangkaraya Angkat Bicara


PALANGKARAYA - Permasalahan pihak sekolah menahan rapor siswa, masih sering terjadi di salah satu sekolah negeri di Kalimantan Tengah, tepatnya kota Palangkaraya. Padahal pemerintah telah membantu operasional sekolah melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


Saat wartawan liputanSBM.com meminta konfirmasi kepada dinas pendidikan Kota Palangkaraya  Bapak H AKHMAD FAULIANSYAH SH, melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Bapak Drs. Rudi Listianto, "Sekolah tidak diperbolehkan  menahan raport siswa dengan alasan apapun karena sudah ada dana bos" ucapnya di ruang kerja Kadis Pendidikan Kota Palangkaraya pada selasa (13/10)


Permasalahan ini disikapi dengan tegas oleh Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, dengan menindak sekolah tersebut melalui laporan pihak orang tua murid.


"Apabila ada sekolah negeri (apakah itu SD atau SMP) di Palangkaraya yang melakukan hal itu, diminta agar orang tua wali murid dapat melaporkan hal tersebut ke dinas pendidikan kota Palangkaraya" ucapnya lagi.


"Ada beberapa sekolah yang tidak memakai dana BOS dalam operasionalnya, dengan alasan masing-masing masih mampu melaksanakan proses belajar mengajar dengan dana internal sekolah" Pungkasnya.


Untuk penerima dana BOS sendiri, hampir semua sekolah negeri di Kota Palangkaraya menerima dana tersebut tanpa terkecuali. #liputansbm 


Editor : Rizaldi

Pewarta : Andi Arianto

Foto : Ahmad Sidik


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda