Sejumlah Ormas Deklarasikan Aksi Damai Di depan Tugu Soekarno - Liputan Sbm

15 October 2020

Sejumlah Ormas Deklarasikan Aksi Damai Di depan Tugu Soekarno

Palangka Raya - Sejumlah Ormas, Paguyuban, dan Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) ikuti Pawai keberagaman dan Deklarasi damai yang dimulai dari Gedung Koni Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan berakhir di Tugu Soekarno. Rabu 14/10/2020.

Dalam kesempatan wawancara  ketua Fordayak Kalteng, Bambang Irawan mengatakan, dalam penyampaian aspirasi diharapkan agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, tanpa ada aksi anarkisme .

“Kita harus tetap menyampaikan aspirasi sesuai dengan filsafat yang terkandung dalam Huma Betang.” Ucap Bambang.

“Tujuannya untuk menyatukan masyarakat yang beragam dari suku bahasa yang tinggal di Kalimantan Tengah saling berdampingan hidup dan saling menghormati di mana Bumi dipijak di situ langit di Junjung” Tambahnya

Ada pun peserta yang mengikuti Pawai keberagaman dan Deklarasi damai ini sebanyak 29 peserta dari berbagai macam Ormas, Paguyuban, dan LSM dengan menampilkan atraksi dari berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia.

Pawai Keberagaman dan Deklarasi Damai bertemakan Menjaga Kondusifitas Huma Betang Dalam Bingkai NKRI  dan Menolak Keras Bentuk Anarkisme dan Vandalisme berjalan dengan lancar dan aman. #liputansbm

Editor : Rizaldi

Pewarta : Ahmad Sidik

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda