Ini Kata Peserta Mabim PMKRI Cabang Palangka Raya - Liputan Sbm

02 December 2020

Ini Kata Peserta Mabim PMKRI Cabang Palangka Raya



PALANGKA RAYA - Masa Bimbingan atau yang sering disingkat MABIM merupakan salah satu dari lima tahap dalam proses pendidikan formal di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Dalam MABIM peserta yang merupakan anggota muda PMKRI akan berproses dengan mendengarkan materi lanjutan dan lebih dalam lagi yang merupakan lanjutan dari materi pada MPAB sebelumnya. Dan pada akhir acara Mabim para peserta akan ditetapkan dalam Surat Keputusan Ketua Presidium PMKRI untuk ditetapkan menjadi anggota biasa PMKRI.

Berikut petikan wawancara media kami dengan peserta Mabim : 

"Saya ingin sekali menjadi bagian dari organisasi PMKRI ini maka dari itu ada niat untuk ikut MABIM ini. Supaya dapat memenuhi syarat menjadi anggota biasa PMKRI Cabang Palangka Raya," Kata Albert Anggota Biasa PMKRI Cabang Palangka Raya.

Albert kembali mengatakan, sampai saat ini, yang saya rasakan dan lihat sejauh ini, untuk ikut MABIM, didalamnya kita banyak di ajarkan tentang kekuatan mental berbicara di depan umum. 

Dalam kegiatan ini banyak sekali nilai-nilai kemanusiaan yang dapat kita lihat dan pahami lebih mendalam, dan tentunya juga kita di ajarkan bagaimana cara berorganisasi, bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan benar, dalam mengikuti kegiatan MABIM banyak juga  kita temukan, tentang berproses dan berpikir untuk berpolitik. 

Dengan ikut kegiatan MABIM ini semakin mengajarkan saya bahwa PMKRI itu sebenarnya bukan hanya berpatokan untuk meningkatkan nilai kerohanian secara Katolik, tetapi PMKRI itu sebenarnya mencakup secara aspek yang lebih Universal lagi.

"Saya ingin menjadi kader yang bermanfaat bagi sekitar, serta menjadi orang yang bermanfaat dalam anggota PMKRI itu sendiri dan tidak tertinggal juga , ingin menjadi pribadi yang bijak dan bermental kuat dan mampu memecahkan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari." demkian Albert dalam wawancara dengan media   ini.

Sementara itu pelaksanaan Masa Bimbingan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya pada kali ini merupakan pelaksanaan MABIM ketiga dalam kepengurusan. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 26-29 November 2020 di Margasiswa PMKRI. Pada MABIM kali ini panitia mengangkat sebuah tema, "Jadilah Kader yang Demokratis dan Bermartabat Luhur dalam Semangat Kekatolikan."



Pewarta : Rahel Dewi Sartika 

Editor  : Antonius Sepriyono











Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda