Plt Gubernur Kalteng Buka Kegiatan Pelatihan Khatib se-Kota Palangka Raya - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

03 December 2020

Plt Gubernur Kalteng Buka Kegiatan Pelatihan Khatib se-Kota Palangka Raya


PALANGKA RAYA - Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Khatib se-Kota Palangka Raya, Kamis (03/12) siang waktu setempat.

Dengan mengusung tema "Penguatan Fikih Moderat Melalui Mimbar Khutbah" pelaksanaan kegiatan ini di gelar di Aquarius Boutique Hotel Jalan Imam Bonjol Kota "Cantik" Palangka Raya.

Untuk diketahui, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dengan pemerintah Provinsi Kalteng.

Baca juga : Antisipasi Penularan Covid-19 Menjelang Libur Akhir Tahun 


Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat dibincangi oleh Liputan SBM usai kegiatan tersebut mengatakan, kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi serta akan memberikan dukungan juga agar para peserta pelatihan Khatib ini diberi kesempatan untuk melakukan khotbah di setiap Masjid.

"Diharapkan agar para Khatib ini bisa menyampaikan ceramah yang hangat dan tidak bernada provokasi," ungkap Habib.

Habib Ismail Bin Yahya mengharapkan agar pesan yang disampaikan oleh para Khatib didalam Khotbah bisa membawa damai untuk para umat yang mendengarkan.

"Jangan sampai ada nada-nada provokasi dalam membawakan khotbah, jangan sampai ada isi Khotbah yang bisa menciptakan perpecahan antar sesama umat," pesan Plt Gubernur Kalteng teruntuk para Khatib yang sedang mengikuti pelatihan.

"Kita harapkan dengan pelatihan ini para khatib bisa menjadi lebih berkualitas dalam menyampaikan tema maupun isi khotbahnya," demikian Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.





Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda