Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Karutan Baru Sampaikan Hal Ini - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

13 January 2021

Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya, Karutan Baru Sampaikan Hal Ini

PALANGKA RAYA -  Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya di laksanakan di Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang berlokasi di Jl. Tjilik Riwut Km. 5, Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu (13/01/2021) pagi waktu setempat.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya yang baru Suwarto, A.Md.I.P., S.H. ketika dibincangi oleh Liputan SBM usai kegiatan Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya mengatakan, hari ini saya mengawali penugasan sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya.

"Hal yang menjadi prioritas dalam tugas kami tentu karena penghuni disini mayoritasnya kasus narkoba tentu kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencegah peredaran narkoba", Kata Suwarto.

Lebih jauh disampaikannya, kami juga akan melakukan kegiatan razia rutin untuk pencegahan peredaran narkoba terutama yang dilakukan melalui handphone dan kami juga akan melakukan investigasi terhadap tahanan atau narapidana yang terkonfirmasi melakukan atau mengulangi lagi kegiatan sebagai bandar. 

"Kita akan investigasi kembali siapa saja orang-orang yang terkonfirmasi melakukan peredaran di dalam rutan," tambahnya.

"dan untuk kedepannya kami akan melanjutkan apa yang sudah di lakukan oleh Kepala Rutan sebelumnya (Akhmad Zaenal Fikri, A.Md.I.P., S.H.) dan saya pikir alurnya positif," ungkapnya.

Surwanto sendiri berharap Rutan Kelas IIA Palangka Raya agar bisa bekerja dengan semaksimal mungkin untuk membentuk komitmen memberantas dan mencegah peredaran narkoba.

"Kemudian untuk target Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sendiri karena hal ini juga sudah menjadi komitmen dari kementrian tentu kita akan melaksanakan kebijakan dari pimpinan itu agar status WBK dapat kita raih, saya pastikan kami akan bekerja semaksimal mungkin," demikian Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya Suwarto, A.Md.I.P., S.H.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda