Personel Denzibang 2/PKY Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Kepada Mahasiswa - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

17 June 2021

Personel Denzibang 2/PKY Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Kepada Mahasiswa

liputansbm


Palangka Raya - Ada hal baru yang didapat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Universitas Kristen Palangkaraya (UNKRIP) dan Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Palangkaraya saat mengikuti sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan yang diselenggarakan pada (Rabu, 16/02/2021). 


Salah satu materi tambahan Navigasi Darat (Navrat) diajarkan Serda Susanto kepada mahasiswa UMP, UNKRIP dan IAHN merupakan ilmu baru bagi para mahasiswa yang mengikuti sosialisasi, dimana mereka diajarkan membaca peta, menentukan lokasi dengan menggunakan kompas dan peta, menentukan arah kompas,


menentukan jarak antar lokasi di peta dan di lapangan serta menentukan ketinggian suatu tempat dari data peta yang ada. 


"Karena ilmu Navrat merupakan ilmu baru bagi mahasiswa, saya sebagai pemateri harus menjelaskan secara detail pelajaran Navrat agar para mahasiswa mengerti dan memahami serta mampu mempraktekan ilmu Navrat ini", ujarnya.


Serda Susanto yang merupakan personel Denzibang 2 Palangkaraya Zidam XII/Tpr merasa bangga bisa memberikan materi Navrat kepada mahasiswa karena selama ini dirinya belum pernah menjadi pengajar di satuan, namun karena dipercaya oleh Denzibang 2 Palangka Raya, Susanto dengan semangat membekali para mahasiswa dengan ilmu Navrat yang nantinya dapat diaplikasikan di lapangan.


Pada kesempatan tersebut Lettu Czi Panca Setiawan ikut memonitor pelaksanaan pemberian materi terutama bila terjadi kesalahan pada saat praktek di lapangan. #liputansbm 


Sumber : Denzibang 2/Pky

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda