Panitia Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Gelar Rapat Persiapan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

28 June 2022

Panitia Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Gelar Rapat Persiapan






PALANGKA RAYA - Panitia Pelaksana Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Tingkat Nasional Tahun 2022 menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan di Aula Pintar Kantor Dinas Pendidikan Kalteng Jl D.I. Pandjaitan Kota Palangka Raya, Selasa (28/6/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana A. Syaifudi. Dalam agenda rapat tersebut dibahas terkait teknis persiapan dari masing-masing seksi. Selain membahas mekanisme pelaksanaan turnamen catur, panitia juga membahas pelantikan Pengprov Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025.

Untuk diketahui, Kegiatan Turnamen Catur direncanakan akan dilaksanakan pada 5 – 8 Juli 2022, bertempat di Aula Berkah Diknas Propinsi Kalteng. Peserta Turnamen Catur berasal dari 33 Provinsi dan turut mengundang Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pusat Utut Adianto.

“Pembukaan Turnamen catur akan ditandai dengan perlombaan Catur Simultan antar HIMA Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng yang akan bertanding melawan H. Agustiar Sabran,” ucap A. Syaifudi.

Lebih lanjut, dikatakan Syaifudi bahwa format pertandingan tidak menggunakan sistem gugur namun menggunakan sistem swiss, dimana dalam sistem swiss, tidak ada satu pun peserta yang dinyatakan gugur.

“Untuk pelantikan Pengprov Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 akan dilantik oleh PB Percasi Pusat yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2022 di Aula Jayang Tingang,” tambahnya.

Usai menggelar Rapat Persiapan, Panitia Pelaksana mengadakan Jumpa Pers kepada awak media. A. Syaifudi mengatakan Open Turnamen ini merupakan tingkat nasional.

"Dengan ini kami meminta kepada para awak media dan semuanya untuk bisa menggaungkan bahwa lomba ini diperuntukkan kepada para atlet-atlet catur baik nasional maupun lokal untuk bisa turut serta dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap Piala Gubernur Kalteng ini, bisa diikuti oleh seluruh Percasi seluruh Indonesia. Namun untuk peserta dibatasi, yakni untuk peserta umum sebanyak 200 peserta dan tiap-tiap Percasi Provinsi lainnya akan dibatasi hanya 5 peserta. Untuk total hadiah yang disediakan sebesar Rp107 juta. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda