BPD HIPMI Kalteng Gelar Rakerda dan Diklatda - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 August 2022

BPD HIPMI Kalteng Gelar Rakerda dan Diklatda




PALANGKA RAYA - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda). Kegiatan yang mengusung tema "Pengusaha muda bangkit pasca pandemi mewujudkan Kalteng Semakin Berkah" ini dilaksanakan di Luwansa Hotel Kota Palangka Raya, Minggu (14/8/2022) pagi.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng, Deden Agustiar Sabran dalam sambutanya menyampaikan bahwa Diklatda ini merupakan suatu kewajiban bagi anggota HIPMI yang akan menjadi pengurus dan juga pemberian materi dan pembekalan agar nantinya dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh.

"Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melatih para pengusaha muda dalam mengembangkan bisnis pasca pandemi, saya berharap setelah selesai kegiatan ini mampu memunculkan para pengusaha muda yang mampu membangkitkan perekonomian daerah di Kalimantan Tengah," kata Deden.

Selanjutnya, Deden juga menyampaikan bahwa Diklat ini bertujuan untuk memudahkan seluruh anggota HIPMI dalam melakukan koordinasi, mengetahui seluk-beluk berdirinya organisasi dan kinerja organisasi baik secara internal maupun eksternal demi membangun Kalimantan Tengah.

Sementara itu dalam sambutanya Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Rakerda dan Diklat Daerah HIPMI Tahun 2022.

Menurutnya, HIPMI memberikan kontribusi, bukan hanya untuk kepentingan pengusaha tetapi, bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Dalam situasi seperti saat ini dibutuhkan anak muda yang kreatif dan inovatif untuk bisa menjadi stimulan bagi masyarakat Kalteng guna membangun usaha-usaha yang baru," tuturnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Diklat ini, dapat menghasilkan kader pengusaha muda Kalteng yang handal, berjiwa pemimpin dan juga dermawan serta cinta tanah air.

"Oleh karena itu, kami berharap HIPMI harus mampu menjalankan perannya sebagai laboratorium kader untuk meningkatkan pengembangan wirausaha terutama bagi generasi muda. Sehingga HIPMI Kalteng dapat menjadi inspirasi kebangkitan wirausaha di Kalimantan Tengah," demikian Katma.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda