DPD Gerindra Kalteng Ikuti Rapimnas 2022 di SICC - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 August 2022

DPD Gerindra Kalteng Ikuti Rapimnas 2022 di SICC





PALANGKA RAYA - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah melaksanakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) sekaligus deklarasi Ketum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Rapimnas tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Terkait dengan hal tersebut, DPD Gerindra Kalteng beserta seluruh pengurus juga mengikuti rapimnas yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), pada Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022 lalu.

Ketua DPD Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan kepada Liputan SBM mengatakan bahwa rapimnas Gerindra kali ini diikuti oleh sekitar 15.000 peserta dari seluruh Indonesia.

"Kami berharap mendengar jawaban Ketum kami Pak Prabowo secara langsung dan resmi soal kesiapan beliau maju kembali sebagai capres 2024," ujarnya.



Selain itu, Anggota Komisi VII DPR RI ini juga mengungkapkan bahwa dari hasil rapimnas 2022 tersebut Prabowo Subianto sendiri telah menjawab permohonan tersebut dengan bersedia untuk dicalonkan di Pilpres 2024.

Dirinya juga mengatakan bahwa pandangan yang disampaikan oleh seluruh DPD yang berjumlah 34 provinsi beserta sayap organisasi partai memohon kesediaan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju kembali dalam ajang Pilpres 2024.

"Rapimnas kali ini menghasilkan suara bulat bahwa Partai Gerindra untuk mencalonkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024," demikian H. Iwan Kurniawan.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda