IAKN Palangka Raya Gelar Pelatihan Penelitian Tingkat Lanjut Bagi Dosen - Liputan Sbm

12 August 2022

IAKN Palangka Raya Gelar Pelatihan Penelitian Tingkat Lanjut Bagi Dosen




PALANGKA RAYA - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan pelatihan penelitian tingkat lanjut di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Jumat (12/8/2022).

Rektor IAKN Palangka Raya, Dr. Telhalia, M.Th., D.Th., ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan mengatakan bahwa pelatihan penelitian tingkat lanjut ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

"Untuk pelatihan penelitian tingkat lanjut ini kita memfokuskan agar kedepannya tulisan-tulisan itu tidak lagi dalam bentuk laporan tetapi sudah mengarah pada tulisan-tulisan yang diterbitkan misalnya seperti jurnal," katanya. 

Telhalia menambahkan, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap agar para dosen kedepannya didalam setiap penelitiannya agar membuat karya tulis berdasarkan keilmuan dan hal yang diteliti tersebut tentunya memang bermanfaat, tidak hanya secara akademisi tetapi juga memiliki nilai keilmuan.

"Peserta Pelatihan Penelitian Tingkat Lanjut berjumlah 65 orang, yang terdiri dari dosen-dosen di lingkungan IAKN Palangka Raya," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh dua orang narasumber yakni Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Hernik Farisia, M.Pd. I dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda