Wagub Buka Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

10 August 2022

Wagub Buka Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah




PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo membuka secara resmi kegiatan Rapat Konsultasi Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng tahun 2022, bertempat di Aula Jayang Tingang, Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/8/2022).

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa PKK adalah gerakan Nasional yang tumbuh dari, untuk dan oleh masyarakat, dengan perempuan sebagai motor penggerak utamanya.

"Dengan diselenggarakannya Rapat Konsultasi ini, saya berharap program kerja yang telah disusun oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk menghadapi permasalahan yang ada di Kalimantan Tengah," katanya 

Selain itu, Wagub juga memberikan apresiasi untuk semua kader PKK yang ada di Kalimantan Tengah atas kerja keras dan jerih payahnya untuk mensejahterakan keluarga yang ada di Kalimantan Tengah. 

Menurutnya, dengan adanya kader-kader PKK yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Kalimantan Tengah menjadi sangat potensial apabila seluruh kader dan pengurus dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah. 

"Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh PKK di Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat terlibat pada setiap kegiatan terkait yang dilaksanakan oleh masing-masing Perangkat Daerah. Hal ini merupakan bentuk upaya TP-PKK sebagai mitra kerja Pemerintah dalam mendukung pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah pada berbagai bidang," demikian Edy.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda